Selasa, 12 Juni 2018, bertempat di Wisma Samadi, Klender, Jakarta Timur, diadakan pembukaan kegiatan Centennial Fund and Global Executive WSCF Meeting yang dihadiri oleh 28 Negara.

Beberapa Negara yang hadir dalam pembukaan berasal dari Inggris, Spanyol, Uruguay, Korea Selatan, Filiphina, Meksiko, Kenya, Afrika Selatan, Srilanka, Lebanon, India serta Perancis. Hadir dalam acara pembukaan ini beberapa tokoh yaitu Dr. Salter Sterling, (President of Centennial Fund Board WSCF), Sahat Sinurat, (Ketua Umum GMKI), Bhaktinendra, Ketua Umum Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI), Sapta Putra Ginting, perwakilan Ketua Umum Pengurus Nasional Perkumpulan Senior (PNPS GMKI), Necta Montez (General Secretary WSCF Global), Pdt. Henriette Hutabarat (Ketum PGI), Bungaran Saragih (Menteri  Pertanian  Era Presiden Gus Dur) serta Brigjen Pol Rudi Pranoto (Direktur Keamanan Khusus Mabes Polri)

Ketua Cabang GMKI Jakarta, Agung Tamtam Sanjaya selaku Tuan Rumah Wilayah kegiatan ini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh perwakilan Negara-Negara yang telah hadir di Jakarta. “Kami menyambut dengan hangat para perwakilan dan delegasi dari Negara-negara sahabat. Kami mengapresiasi kehadiran kawan-kawan semua karena kehadiran kawan-kawan memberikan harapan dan jaminan bahwa Indonesia adalah negara yang aman  untuk dikunjungi” ujar Agung Tamtam Sanjaya dalam sambutannya di depan semua delegasi negara-negara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian jaipong dan foto bersama