Puluhan Mahasiswa Yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI Jakarta) melakukan Aksi Solidaritas di Salemba Jakarta Pusat (13/05/18)
Dalam aksinya GMKI Jakarta  Mengutuk & Mengecam tindakan Teror di Surabaya. “Kami Merasa Sedih dan Sakit terhadap Bom yang terjadi di Surabaya, yang mengakibatkan saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air menjadi korban dari aksi kebiadaban. Presiden harus ambil sikap tegas dan melakukan Evaluasi terhadap kinerja BIN dan BNPT serta dapat menangkap dan menghukum dalang dibalik Aksi Teror hingga ke akarnya”, terang Donny Manurung, Korlap sekaligus Ketua Bidang Aksi & Pelayanan GMKI Jakarta.

Hal serupa disampaikan oleh Agung Tamtam Ketua GMKI Jakarta, ” Pemerintah harus mencari dan menangkap Aktor intelektual dibalik Aksi Biadab ini, sehingga Masyarakat tidak merasa resah dan takut untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari, khususnya kegiatan Keagamaan, ” ini menyangkut kepercayaan Masyarakat kepada Pemerintah, karna Pemerintah Wajib melindungi Warga Negaranya ” .

GMKI Jakarta Juga mengajak Seluruh Komponen Elemen Lapisan Masyarakat untuk bersama-sama dengan Pemerintah dalam memerangi Terorisme, jika ada melihat gerak-gerik yang mencurigakan dilingkungan sekitar segera laporkan ke Polisi atau TNI.

Aksi Solidaritas Berjalan dengan aman dan kondusif, serta dilanjutkan dengan Pembacaan Pernyataan sikap juga penyalaan lilin, ditutup dengan doa.