Sabtu, 24 Februari 2018 bertempat di Gereja GKP Rehoboth Jatinegara,Jakarta Timur GMKI Jakarta menggelar rangkaian peringatan Dies Natalis GMKI ke 68.

Peringatan Dies Natalis ini berlangsung dengan khidmat dengan dihadiri ratusan anggota GMKI Jakarta dan juga para tamu undangan dari berbagai kalangan seperti pemuda gereja, Lembaga Pelayanan Mahasiswa indonesia dan Kasat intel Mewakili polres jaktim. Rangkaian peringatan Dies Natalis di buka dengan ibadah yang di pimpin oleh Pdt Semrit Nenoliu. Dalam khotbahnya Pendeta semrit mengingatkan para kader GMKI untuk mengaplikasikan Tema ” Berdamailah dengan Semua Ciptaan” dalam kehidupan sehari – hari.

Acara di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang merupakan simbol dari pertambahan usia GMKI jakarta, pemotongan tumpeng dilakukan oleh Ketua GMKI Jakarta Agung Tamtam yang didampingi oleh Sekretaris GMKI Jakarta Samuel dan Ketua Pelaksana kegiatan Dheny Tarigan. Rangkaian peringatan Dies Natalis GMKI ke 68 semakin menarik dengan diselingi acara Talkshow. Acara talkshow di pandu oleh Ferdio yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan GMKI Jakarta.

Turut hadir para Pemateri dalam talkshow ini yaitu Kepala Kesbangpol DKI Jakarta Darwis M Aji, Ketua Umum PP GMKI Sahat Sinurat dan Dedi P Tambunan yang juga pernah mengabdi sebagai Ketua Cabang GMKI Jakarta periode 2000- 2002. Talkshow dibuka dengan pemaparan dari Kepala Kesbangpol DKI Jakarta yang membahas mengenai peran strategis organisasi mahasiswa di Jakarta sebagai mitra Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menjalankan agenda pembangunan terkhusus dalam hal pemberdayaan potensi kepemudaan. “Saya mengajak seluruh organisasi mahasiswa, LSM serta organisasi masyarakat di DKI Jakarta untuk bersama – sama menjaga stabilitas dan kondusifitas Ibukota”. Terang Darwis M Aji, Kepala Kesbangpol DKI Jakarta.

Dilanjutkan oleh pemaparan dari Dedi P Tambunan. Ia menyampaikan tentang pengalamannya pada saat berproses di GMKI Jakarta. Poin – poin penting yang ia sampaikan meliputi dua sisi yang harus disadari oleh kader GMKI Jakarta yaitu sisi beban organisasi meliputi finansial, arah strategi cabang, infrastruktur dan berbagai hal teknis yang harus disadari oleh para kader GMKI Jakarta sebagai sebuah tanggungjawab bersama. Lalu sisi kedua yaitu terkait dengan militansi kader yang akan tercipta apabila kader memahami nilai – nilai ke GMKI -an.

Dilanjutkan dengan pemaparan Ketua Umum PP GMKI Sahat Sinurat. Ia menyampaikan beberapa hal penting yaitu mengenai betapa penting nya kualitas kader dan juga kuantitas kader. Ia menyampaikan bahwa GMKI harus mampu mengikuti perkembangan zaman tentunya dengan tetap berpegang teguh pada nilai – nilai dan tradisi organisasi yang sudah ada sejak lama. Ia berpesan kepada kepada Pengurus GMKI Jakarta agar menciptakan sejarah yang baik dengan menyiapkan kader yang siap didistribusikan di tiga medan layan GMKI yakni gereja, perguruan tinggi dan masyarakat.

Acara semakin menarik dengan dibacakannya pidato Ketua Umum PP GMKI oleh Ketua Cabang GMKI Jakarta yang dimana isi pidatonya mengajak kader GMKI Se Nusantara untuk ikut mengawasi dan memantau pesta demokrasi Pilkada Serentak 2018 di berbagai daerah demi terciptanya Pesta Demokrasi yang berintegritas dan bermartabat. Rangkaian peringatan Dies Natalis GMKI Ke 68 ditutup dengan sambutan -sambutan oleh perwakilan dari senior yang diwakili oleh senior Alex Paath, Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum PP GMKI, Lalu sambutan dari Sekretaris GMKI Jakarta Samuel Hutapea yang mengajak seluruh anggota GMKI Jakarta untuk mendukung program – program yang dirancang oleh Badan Pengurus Cabang serta bersama – sama mendukung dan mensukseskan agenda nasional Kongres GMKI 2018 di Jakarta