Senin, 22 Januari 2018, BPC GMKI Jakarta bersilaturahmi dengan anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Dave Laksono. Pertemuan singkat tersebut dihadiri oleh beberapa Fungsionaris BPC GMKI jakarta yakni Agung Tamtam (Ketua Cabang), Samuel Hutapea (Sekretaris Cabang), Hisar Sitompul ( Ketua Bidang 2), Carlos Wawo ( Wakil Sekretaris), Kristopel Manurung ( Departemen Masyarakat ) dan Beno Djelagai ( Departemen Komunikasi).

Dalam pertemuan tersebut Samuel Hutapea yang juga Sekretaris GMKI Jakarta menyampaikan beberapa isu yang menjadi sorotan publik akhir – akhir ini diantaranya adalah Peran Indonesia dalam Penyelesaian Konflik di Rohingya dan Palestina, Penyebaran informasi hoax yang begitu masif serta RUU Terorisme.

“Kami berharap Legislatif dalam hal ini Komisi I DPR RI yang membidangi Pertahanan, Keamanan, Komunikasi dan Informasi serta Hubungan Luar negeri ikut mendorong pemerintah untuk berperan aktif dalam penyelesaian krisis kemanusiaan di Rohingya dan Palestina sesuai dengan amanat Pembukaan UUD 1945 bahwa Indonesia turut serta dalam menjaga ketertiban dan perdamaian dunia”, terang Samuel.

Selanjutnya Agung Tamtam ( Ketua Cabang GMKI Jakarta) juga menyampaikan bahwa perlu keterlibatan pemuda dan mahasiswa dalam hal pembahasan RUU Terorisme yang saat ini sedang dibahas di DPR, karena dengan dilibatkannya mahasiswa dalam pembahasan RUU Terorisme akan memperbanyak masukan terhadap legislatif maupun eksekutif. Dalam kesempatan tersebut BPC GMKI Jakarta juga mendorong legislatif dalam hal ini Bapak Dave Laksono dan anggota Komisi I DPR RI lainnya untuk bersinergis dengan eksekutif dalam memberantas penyebaran informasi Hoax.

Hal senada juga disampaikan Dave Laksono kepada fungsionaris BPC GMKI Jakarta, “dalam melawan penyebaran informasi Hoax, kita semua harus berperan bukan hanya Legislatif dan eksekutif” , terang Dave Laksono. Di penghujung diskusi Dave Laksono berpesan kepada Mahasiswa terkhusus GMKI Jakarta untuk terus melakukan kajian – kajian akademis terkait isu yang berkembang saat ini agar dapat memberikan masukan dan koreksi yang dapat ditindaklanjuti oleh legislatif dalam hal ini DPR. Pertemuan singkat ini ditutup dengan foto bersama antara Fungsionaris BPC GMKI jakarta dan anggota DPR RI Dave Laksono.