Pada hari Rabu, 6 Desember 2017, Badan Pengurus Cabang GMKI Jakarta telah bertemu dengan Pengurus Pusat GMKI untuk mengakui segala kekeliruan dan menyampaikan permohonan maaf kepada PP GMKI atas aksi demonstrasi yang dilakukan di depan Sekretariat / Student Center PP GMKI, Jl. Salemba Raya No. 10 pada tanggal 4 Oktober 2017 yang lalu.

Dalam pertemuan tersebut BPC GMKI Jakarta menyampaikan bahwa ini momentum yang tepat karena menjelang hari natal segala kekurangan dan kesalahan harus segera diselesaikan supaya kita dapat menyambut Natal dengan sukacita bersama.

Disampaikan oleh Ketua Cabang GMKI Jakarta, saudara Agung Tamtam,  meminta maaf jika pada saat demonstrasi ada kata – kata ataupun cacian serta pelemparan telur. “Hal itu tidak pernah kami rencanakan”, pungkasnya.

Ditambahkan lagi oleh Sekretaris Cabang GMKI Jakarta, saudara Samuel Hutapea, bahwa pasca pencabutan SK BPC, masih menggunakan atribut organisasi itu bukan semata – mata  tidak menghargai keputusan PP GMKI. “Tetapi niat tulus kami untuk terus melanjutkan roda-roda organisasi sesuai amanat Konfercab” kata Samuel

PP GMKI melalui Ketua Umum dan Sekretaris Umum juga menyampaikan bahwa pencabutan SK BPC GMKI Jakarta tidak bertujuan untuk menghalangi niat pelayanan BPC GMKI Jakarta melainkan itu bagian dari proses pembinaan. Ketua Umum PP GMKI juga menyampaikan telah menerima permohonan maaf BPC GMKI Jakarta.

Kemudian pada tanggal 07 Desember 2017, PP GMKI  mengembalikan SK Pelantikan BPC GMKI Jakarta.