GMKI Jakarta Berbagi Kasih Natal bersama PAUD Surya Kasih di Rusun Pulo Gebang, Jakarta Timur

GMKI Jakarta Berbagi Kasih Natal bersama PAUD Surya Kasih di Rusun Pulo Gebang, Jakarta Timur

Senin, 18 Desember 2017, GMKI Jakarta mengadakan Perayaan Natal bersama anak-anak yang tergabung di PAUD Surya Kasih Rusunawa Pulo Gebang, Jakarta Timur. Perayaan natal berlangsung khidmat dengan diawali ibadah, upacara nasional serta upacara organisasi. Acara natal ini juga diselingi dengan permainan yang diikuti oleh anak-anak PAUD Surya Kasih yang tentunya semakin membuat semarak perayaan natal.

Dalam khotbahnya Pendeta Ari Siagian menyampaikan bahwa pentingnya bagi kita untuk saling menghargai, menghormati dan menolong antar sesama manusia.

Selepas ibadah, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Christine Gloria Akakip, Ketua Panitia Natal GMKI Jakarta Tahun 2017 yang mengatakan bahwa semangat natal harus diwujudkan dalam bentuk berbagi kepada sesama. “Maka Tema yang kami ambil adalah Berbagi Kasih kepada adik-adik PAUD Surya Kasih” kata Christine

Selanjutnya sambutan dari AKP Ketut dari Polres Jakarta Timur dan Lettu Irwan dari Kodim Jakarta Timur. Keduanya menyampaikan bahwa Natal menjadi momentum untuk saling menghormati antar Agama, Suku dan Budaya sehingga dapat timbul Komunikasi yang baik serta selalu amalkan Bhinekka Tunggal Ika dimana saja.”Kami mengucapkan selamat Natal bagi yang merayakan, dan semoga acara Natal GMKI Jakarta dapat berjalan lancar”.

Kemudian Ketua Cabang GMKI Jakarta, Agung Tamtam Sanjaya, dalam sambutannya¬† menyampaikan bahwa Natal jangan hanya dimaknai secara seremonial, karena Syallom Allah harus di implementasikan dalam kehidupan sehari – hari. “Semangat Natal tidak hanya ketika pada saat natal, tetapi setiap hari dalam kehidupan kita. Termasuk juga dalam pembelajaran kepada adik-adik serta anak-anak, orangtua harus terus menanamkan nilai-nilai Kasih Natal kepada mereka sehingga kelak menjadi pemimpin di Negara ini”.

Serta perwakilan dari Yayasan PAUD Surya Kasih, Bapak John Simajuntak yang menyampaikan terima kasih atas kehadiran GMKI Jakarta yang merayakan Natal bersama adik-adik dari PAUD Surya Kasih. “Hanya kata terima kasih yang bisa kami ucapkan kepada GMKI Jakarta, semoga GMKI Jakarta selalu semangat dalam pelayanannya dimana saja” tukasnya.

Acara ditutup dengan doa sekaligus pemberian bantuan secara simbolik yang berupa alat tulis dan sejumlah bantuan dana yang diberikan oleh Ketua Cabang GMKI Jakarta kepada pihak Yayasan PAUD Surya Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *