Kamis, 7 Desember 2017, GMKI Jakarta mengunjungi Proyek Mass Rapid Transit ( MRT ) Jakarta yang berada di jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat. GMKI Jakarta yang diwakili oleh Carlos Wawo sebagai Sekretaris 1 BPC GMKI Jakarta dan Beno Djelagai sebagai Koordinator Departemen Komunikasi BPC GMKI Jakarta bersama-sama dengan GMKI Jakarta Barat dan PP GMKI melakukan kunjungan ke Proyek MRT di jalan M.H Thamrin didampingi Saudara Rogby dari PT MRT.

Perjalanan dimulai dari menggunakan alat keselamatan seperti sepatu boot, helm keselamatan dan live vest. Tidak lupa juga menitipkan ponsel atau tas supaya tidak menggangu selama di perjalanan. Setelah mendapat pengarahan selama 5 menit, barulah menuruni tangga untuk memasuki Proyek pengerjaan MRT.

Pertama-tama yang dikunjungi adalah pengerjaan Stasiun di daerah Bundaran HI. Pekerjaan pembangunan stasiun di daerah Bundaran HI ini berjalan dengan baik dan mulai terlihat bentuk fisiknya. Dijelaskan pula bahwa Stasiun ini nantinya akan terhubung dengan gedung-gedung perkantoran di setiap sisinya.

Kemudian setelah mengunjungi stasiun, tujuan selanjutnya adalah melihat lajur dan rel kereta yang sedang dalam pengerjaan juga. Dijelaskan oleh Rogby bahwa lajur kereta ini telah selesai terhubung dari Lebak Bulus sampai Bundahara HI. “Total jaraknya adalah 6 KM dan sekarang yang dikerjakan adalah pemasangan bantalan rel dan rel nya”

Proses pengerjaan Proyek MRT ini 100 % menggunakan tenaga-tenaga lokal dan insinyur-insinyur anak bangsa.

GMKI Jakarta mendoakan agar Proyek MRT Jakarta dapat selesai tepat waktu, berjalan lancar dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.