Jumat, 15 Desember 2017, Badan Pengurus Cabang mengeluarkan Pernyataan Klarifikasi atas beredarnya pemberitaan di Surat Kabar Rakyat Merdeka Online ( RMOL ).  Demikian Pernyataan Klarifikasi tersebut,

PRESS RELEASE GMKI JAKARTA

“KLARIFIKASI GMKI JAKARTA TERHADAP PERNYATAAN DI SURAT KABAR RAKYAT MERDEKA ONLINE (RMOL)”

 

Badan Pengurus Cabang GMKI Jakarta melalui Ketua Cabang GMKI Jakarta, Agung Tamtam Sanjaya Butarbutar menyatakan bahwa pemberitaan di Surat Kabar Rakyat Merdeka Online pada Rabu, 13 Desember 2017 adalah HOAX atau tidak benar.

Di dalam surat kabar tersebut dikatakan bahwa adanya nama Simeon yang mengaku sebagai Juru bicara Eksponen Aktivis Kelompok Cipayung tidaklah benar dan tidak diakui secara kelembagaan di kelompok Cipayung.

Oleh karena itu, BPC GMKI Jakarta menghimbau sekaligus menegaskan bahwa pemberitaan di Surat Kabar RMOL dengan link http://hukum.rmol.co/read/2017/12/13/318051/Stop-Kriminalisasi-Mahasiswa,-Eksponen-Kelompok-Cipayung-Minta-Kapolri-Bebaskan-Aktivis, TIDAK BENAR DAN HANYALAH HOAX BELAKA!

            Kami tegaskan bahwa saudara Simeon hanyalah Oknum-Oknum yang ingin membuat masalah dan membuat rusak hubungan antara GMKI Jakarta dengan Lembaga-Lembaga lainnya dan telah mencemarkan nama baik institusi GMKI Jakarta.

Kami menegaskan bahwa sama sekali tidak ada jabatan Juru Bicara Eksponen Aktivis Kelompok Cipayung, dan kami tegaskan itu mungkin hanyalah jabatan yang sengaja dibuat untuk mencari keuntungan pribadi semata.

            Kami menegaskan bahwa tidak ada lembaga atau badan apapun atas nama Eksponen Aktivis Kelompok Cipayung baik di tingkat Provinsi atau tingkat Nasional dan kami menegaskan bahwa setiap pernyataan yang disampaikan atas nama Eksponen Aktivis Kelompok Cipayung adalah tidak benar atau Hoax!

            Serta kami meminta kepada Surat Kabar RMOL untuk mencabut pemberitaan terkait hal ini!

            Demikian surat klarifikasi ini kami sampaikan, atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

Badan Pengurus Cabang

GMKI Jakarta

M.B 2016-2018

 

Agung Tamtam Sanjaya

Ketua

Samuel Hutapea

Sekretaris