Memperingati Hari Sumpah Pemuda, GMKI Jakarta sampaikan Pesan Kebangsaan

Memperingati Hari Sumpah Pemuda, GMKI Jakarta sampaikan Pesan Kebangsaan

28 Oktober 2017, Dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia-Jakarta ( GMKI Jakarta ) menyapa setiap pemuda dan pemudi Indonesia melalui Pesan Kebangsaan yang disampaikan oleh Ketua Cabang GMKI Jakarta, Agung Tamtam Sanjaya.

“Shalom, Assalamualaikum, Om Swasiastu, Namo Budhaya

Merdeka!

Dari Salemba Raya No.49, kami menyapa para pemuda dan pemudi di seluruh Indonesia!

89 Tahun yang lalu,  para pemuda berjuang untuk Kemerdekaan Indonesia, perjuangan yang tidak kenal lelah, berpeluh keringat dan darah, mengorbankan harta, waktu dan nyawa, namun tidak membuat gentar perjuangan para Pemuda saat itu. Perjuangan bersenjata maupun perjuangan melalui diplomasi dilakukan oleh para pemuda. Tekad mereka yang sangat besar menjadikan mereka menjadi orang-orang besar baik di Indonesia maupun di Dunia Internasional. Ir Soekarno, Moh.Hatta, W.R.Supratman, Johanes Leimena serta berbagai pahlawan lainnya, ketika muda ikut memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia
Di era millenial sekarang, pemuda seharusnya meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan pendahulu sebab cita-cita Bangsa ini untuk mensejahterakan rakyatnya masih belum tercapai. Setiap pasal dalam Undang-Undang Dasar 1945 masih belum terealisasi dengan baik seperti terkait permasalahan pendidikan, energi, hukum, fakir miskin dan lain-lain. Menyelesaikan permasalahan Bangsa itulah tugas dari Pemuda, betul perjuangannya memang berbeda dari para pahlawan kemerdekaan akan tetapi semangatnya tetap sama yaitu untuk mensejahterahkan rakyat. Sehingga di Hari Sumpah Pemuda ke-89 ini, GMKI Jakarta mengajak seluruh pemuda dan pemudi Indonesia untuk menjadi Pemuda dan Pemuda yang inovatif, kreatif, solutif serta tetap memiliki nilai-nilai kritis.
Daya analisa dan sikap kritis adalah “kekayaan” yang dimiliki pemuda. Memajukan Bangsa Dan Negara dengan mengikuti perkembangan zaman tanpa mengabaikan rakyat adalah tugas dari para pemuda dan pemudi Indonesia saat ini. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89. Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa, Merdeka!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *