GMKI Jakarta menerima kunjungan siswa-siswa SMA Kanisius Jakarta

Selasa, 26 September 2017, GMKI Cabang Jakarta menerima kunjungan dari siswa-siswa SMA Kanisius, Jakarta Pusat dalam rangka melakukan diskusi terkait isu-isu komunisme yang sedang menghangat beberapa waktu belakangan ini yang nantinya akan mereka presentasikan dalam mata pelajaran Sejarah di sekolah mereka. Dalam diskusi ini, GMKI Cabang Jakarta diwakili oleh Yulius Yohanes Carlos Wawo S.H, selaku Sekretaris 1 BPC GMKI Jakarta Masa Bakti 2016-2018.

Para siswa dari SMA Kanisius sangat aktif bertanya dan terjadilah diskusi serius tetapi dalam suasana yang penuh keakraban. Siswa-siswa dari SMA Kanisius menanyakan mengapa isu komunisme selalu ada setiap tahun serta bagaimana para Mahasiswa menyikapinya.

“Menurut kami isu Komunisme sekarang ini hanya digunakan oleh para Elit Politik negara ini untuk menyerang atau memfitnah Elit Politik lainnya, dan kami para Mahasiswa dari GMKI Jakarta berpendapat bahwa Komunisme tetaplah hal yang dilarang namun perdebatannya harus diakhiri, sebab masih ada isu yang lain yang lebih penting seperti isu kemiskinan, isu pendidikan, isu korupsi dan lain-lain”, terang Carlos Wawo

Para Siswa dari Kanisius juga bertanya, bagaimana tanggapan GMKI Jakarta terkait penyerangan di LBH Jakarta pada hari Senin Subuh, 18 September 2017.

“Kami dari GMKI Jakarta menyesalkan adanya tindakan penyerangan tersebut, karena ini negara hukum, tindakan anarkis tidak bisa ditolerir di negara hukum, kami mengapresiasi sikap tegas Kepolisian RI dengan membubarkan massa yang anarkis”

Dan terakhir, Para siswa dari SMA Kanisius ini meminta GMKI Jakarta memberikan pesan untuk disebarkan kepada seluruh Pemuda dan Mahasiswa Indonesia.

“Pemuda dan Mahasiswa sekarang ini jangan cepat terjebak dengan berita-berita Hoax, pemuda dan mahasiswa harus cerdas dalam menyikapi setiap isu atau permasalahan. Pemuda dan Mahasiswa haruslah memberikan ide, gagasan atau pemikiran yang solutif demi kemajuan Bangsa dan Negara Indonesia” tegas Y.Y.Carlos Wawo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *